Kurikulum S1 PendidikanFisika
Smt |
Kode MK |
Nama Mata Kuliah* |
Bobot SKS |
SKS MK dalam Kurikulum |
Bobot Tugas*** |
Kelengkapan**** |
Unit/ Jur/ Fak Penyelenggara |
||||
Inti** |
Insti-tusional |
Deskrisi PS |
Silabus |
SAP |
|||||||
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
(6) |
(7) |
(8) |
(9) |
(10) |
(11) |
|
I |
NFIS603 |
Fisika Dasar I |
4 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
||
NFIS601 |
Matematika I |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Matematika |
|||
NFIS609 |
Kimia Dasar |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS688 |
Bahasa Inggris untuk Fisika |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS611 |
Biologi Umum |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Biologi |
|||
UMPK601 |
Pendidikan Agama |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|||
NFIS604 |
Prakt Fisika Dasar I |
1 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
UMKK601 |
Pengantar Pendidikan |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|||
FMPA601 |
Dasar-Dasar Sains |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
FMIPA |
|||
II |
UMKK602 |
Perkembangan Peserta Didik |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
UPMU |
||
NFIS605 |
Fisika Dasar II |
4 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS606 |
Praktikum Fisika Dasar II |
1 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS607 |
Fisika Dasar III |
4 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS608 |
Praktikum Fisika Dasar III |
1 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS602 |
Matematika II |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Matematika |
|||
NFIS612 |
Fisika Matematika I |
4 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
UMPK608 |
Bahasa Indonesia Keilmuan |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|||
III |
UMPK606 |
Pendidikan Pancasila |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
||
UMPK607 |
Pendidikan Kewarganegaraan |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|||
UMKK603 |
Belajar dan Pembelajaran |
4 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|||
NFIS613 |
Fisika Matematika II |
4 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS615 |
Termodinamika |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS619 |
Elektromagnetika |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS620 |
Praktikum Elektromagnetika |
1 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS 614 |
Statistika Kependidikan |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
IV |
NFIS621 |
Fisika Modern |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
||
NFIS623 |
Elektronika Dasar I |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS624 |
Praktikum Elektronika Dasar I |
1 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS614 |
Mekanika |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS638 |
Astronomi |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS616 |
Getaran dan Gelombang |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS617 |
Optika |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS618 |
Praktikum Gelombang dan Optik |
1 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS629 |
Algoritma dan pemrograman |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS601 |
Kemampuan Dasar Mengajar |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
V |
NFIS622 |
Praktikum Fisika Modern |
1 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
||
NFIS633 |
Fisika Kuantum |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS602 |
Materi dan Pembelajaran Fisika I |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS604 |
Media Pembelajaran Fisika I |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS605 |
Strategi Pembelajaran Fisika |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS607 |
Penilaian Pendidikan Fisika |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS615 |
Pengembangan Bahan ajar Fisika |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS617 |
Pembelajaran Hibrid |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS618 |
Asesmen Formatif |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS619 |
Asesmen Otentik |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS623 |
Statistika Lanjut |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS624 |
Bahasa Inggris untuk Guru Fisika |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS625 |
Elektronika Dasar II |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS632 |
Fisika Statistik |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS630 |
Komputasi Numerik |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS672 |
Fisika Terapan |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
VI |
PFIS611 |
Manajemen Laboratorium |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
||
PFIS603 |
Materi dan pembelajaran Fisika II |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS608 |
Media Pembelajaran Fisika II |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS609 |
Pengembangan Program Pembelajaran Fisika |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS610 |
Metodologi Penelitian Pendidikan |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS620 |
Asesmen berbasis Komputer |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS625 |
Pembelajaran Fisika dalam Bahasa Inggris |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS635 |
Fisika Zat Padat |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
NFIS634 |
Fisika Inti |
3 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS626 |
Penelitian Tindakan Kelas |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS627 |
Penelitian dan Pengembangan |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS616 |
Pengembangan Model Pembelajaran Fisika |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS629 |
Telaah Kurikulum Fisika Sekolah |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS630 |
Model Pembelajaran Inovatif |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS631 |
Manajemen Kelas |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
VII |
PFIS690 |
Seminar Pendidikan Fisika |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
||
UKPL601 |
Kajian Praktik Lapangan |
4 |
√ |
√ |
√ |
√ |
UPT PPL LP3 |
||||
VIII |
NFIS690 |
Skripsi Pendidikan Fisika |
4 |
√ |
√ |
Fisika |
|||||
PFIS613 |
Etika Profesi |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
UKKN601 |
KKN |
4 |
√ |
LP2M |
|||||||
PFIS656 |
Kewirausahaan |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS621 |
Metode Penelitian Gabungan |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
PFIS628 |
Manajemen Lembaga Pendidikan |
2 |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|||
Total sks |
190 |
115 |
14 |
96 |
Tag:kurikulum, Pendidikan Fisika, s1