Smt |
Kode MK |
Nama Mata Kuliah* |
Bobot SKS |
SKS MK dalam Kurikulum |
Bobot Tugas*** |
Kelengkapan**** |
Unit/ Jur/ Fak Penyelenggara |
||||
Inti** |
Insti-tusional |
Deskrisi PS |
Silabus |
SAP |
|||||||
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
(6) |
(7) |
(8) |
(9) |
(10) |
(11) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
I |
NFIS603 | Fisika Dasar I |
4 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS601 | Matematika I |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Matematika |
|
|
NFIS609 | Kimia Dasar |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS688 | Bahasa Inggris untuk Fisika |
2 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS611 | Biologi Umum |
2 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Biologi |
|
|
UMPK601 | Pendidikan Agama |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|
|
NFIS604 | Prakt Fisika Dasar I |
1 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
UMKK601 | Pengantar Pendidikan |
3 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|
|
FMPA601 | Dasar-Dasar Sains |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
FMIPA |
|
II |
UMKK602 | Perkembangan Peserta Didik |
3 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
UPMU |
|
|
NFIS605 | Fisika Dasar II |
4 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS606 | Praktikum Fisika Dasar II |
1 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS607 | Fisika Dasar III |
4 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS608 | Praktikum Fisika Dasar III |
1 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS602 | Matematika II |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Matematika |
|
|
NFIS612 | Fisika Matematika I |
4 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
UMPK608 | Bahasa Indonesia Keilmuan |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|
III |
UMPK606 | Pendidikan Pancasila |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|
|
UMPK607 | Pendidikan Kewarganegaraan |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|
|
UMKK603 | Belajar dan Pembelajaran |
4 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
P2MU LP3 |
|
|
NFIS613 | Fisika Matematika II |
4 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS615 | Termodinamika |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS619 | Elektromagnetika |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS620 | Praktikum Elektromagnetika |
1 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS 614 | Statistika Kependidikan |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
IV |
NFIS621 | Fisika Modern |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS623 | Elektronika Dasar I |
2 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS624 | Praktikum Elektronika Dasar I |
1 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS614 | Mekanika |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS638 | Astronomi |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS616 | Getaran dan Gelombang |
2 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS617 | Optika |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS618 | Praktikum Gelombang dan Optik |
1 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS629 | Algoritma dan pemrograman |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS601 | Kemampuan Dasar Mengajar |
2 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
V |
NFIS622 | Praktikum Fisika Modern |
1 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS633 | Fisika Kuantum |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS602 | Materi dan Pembelajaran Fisika I |
3 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS604 | Media Pembelajaran Fisika I |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS605 | Strategi Pembelajaran Fisika |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS607 | Penilaian Pendidikan Fisika |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS615 | Pengembangan Bahan ajar Fisika |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS617 | Pembelajaran Hibrid |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS618 | Asesmen Formatif |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS619 | Asesmen Otentik |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS623 | Statistika Lanjut |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS624 | Bahasa Inggris untuk Guru Fisika |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS625 | Elektronika Dasar II |
2 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS632 | Fisika Statistik |
2 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS630 | Komputasi Numerik |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS672 | Fisika Terapan |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
VI |
PFIS611 | Manajemen Laboratorium |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS603 | Materi dan pembelajaran Fisika II |
3 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS608 | Media Pembelajaran Fisika II |
3 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS609 | Pengembangan Program Pembelajaran Fisika |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS610 | Metodologi Penelitian Pendidikan |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS620 | Asesmen berbasis Komputer |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS625
|
Pembelajaran Fisika dalam Bahasa Inggris |
3 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS635 | Fisika Zat Padat |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
NFIS634 | Fisika Inti |
3 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS626 | Penelitian Tindakan Kelas |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS627 | Penelitian dan Pengembangan |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS616 | Pengembangan Model Pembelajaran Fisika |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS629 | Telaah Kurikulum Fisika Sekolah |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS630 | Model Pembelajaran Inovatif |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS631 | Manajemen Kelas |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
VII |
PFIS690 | Seminar Pendidikan Fisika |
2 |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
UKPL601 | Kajian Praktik Lapangan |
4 |
|
√ |
|
√ |
√ |
√ |
UPT PPL LP3 |
|
VIII |
NFIS690 | Skripsi Pendidikan Fisika |
4 |
√ |
|
|
√ |
|
|
Fisika |
|
|
PFIS613 | Etika Profesi |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
UKKN601 | KKN |
4 |
|
√ |
|
|
|
|
LP2M |
|
|
PFIS656 | Kewirausahaan |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS621 | Metode Penelitian Gabungan |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
|
PFIS628 | Manajemen Lembaga Pendidikan |
2 |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
Fisika |
|
Total sks |
190 |
115 |
14 |
96 |
|
|
|
|